Jokowi JK Bagi-Bagi Kue Kemenangan


RT.03 Banyurojo - Kabar anyar baru-baru ini terproduksi dimana postur kabinet ala Jokowi - KK mengeluarkan komposisi 18 untuk profesional dan 16 kursi untuk orang partai. Dari Formasi yang ada terang membuktikan bahwa Jokowi tidak mampu memenuhi janji politik untuk bikin kabinet ramping.

Sebelumnya, Jokowi kerap kali nyeletuk saat kampanye bakal rapingkan kabinet hingga isu pun beredar dimana ada 24, 27 atau hanya 30 kursi menteri yang bakal dipakai. Nyatanya jumlah 34 kursi menteri Jokowi-JK yang notabene fix baru-baru ini sama saja dengan jumlah menteri pada masa pemerintahan SBY. Sementara jatah menteri untuk 16 orang dari partai membuktikan dukungan kepada Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 itu tidak gratis.

"Jokowi juga tidak bisa meninggalkan parpol pendukungnya," kata Ketua DPP Partai Gerindra yang juga Sekretaris Badan Komunikasi Partai Gerindra, Asrian Mirza, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 16/9).

Bagi-bagi kue, sebut saja demikian. Dogeng untuk rakyat, anggap saja demikian mengingat apa yang di janjikannya hanya omong kosong dan jauh dari fakta. [Mase]