Jokowi Tak Tahu Hendropriyono Masuk Rumah Sakit


RT.03 BANYUROJO - Tahukah Anda kabar anyar baru-baru ini yang santer diberitakan media dimana A M Hendropriyono masuk rumah sakit RSPAD Jakarta ? Dan benar adanya, pun beliau merupakan salah satu orang yang dinilai publik telah “berjasa” besar kepada Jokowi hingga gol menjadi RI.1, ternyata info bahwa beliau masuk rumah sakit karena mengalami penyakit yang akut tidak sampai di kuping Jokowi.

Dilangsir @TM2000Back Pembengkakan pembuluh darah jantung dan gangguan penyakit lain merupakan keluhan penyakit yang dirasakan AM Hendropriyono setelah diketahui menjalani operasi di Singapura.

Sedikit mengingat jasa beliau terhadap Jokowi, tak kurang 5 tahunan lebih ia menjadi Mentor dan penasihat politik yang terus mendampinginya semenjak menjadi Walikota Solo.

Sebuah keanehan memang kenapa sosok Jokowi yang kerap membela AM Hendro Priyono tatakala krtik datang terproduksi publik tiba-tiba tak tahu menahu terkait kabar sakitnya beliau.

Seperti dilansir dari liputan6, Minggu, (21/9) bahwa Presiden Terpilih Joko Widodo alias Jokowi mengaku belum mengetahui bahwa penasihat Tim Transisi Abdullah Makhmud Hendropriyono dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena pembengkakan tulang belakang. Padahal mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu masuk rumah sakit sejak 3 hari lalu.

“Belum tahu,” kata Jokowi yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta itu di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/9).

Berprasangka baik adalah keharusan bagi kita. Dan ketidaktahuan Jokowi tentang kabar pria yang bernama asli Abdullah Makhmud Hendropriyono sakit dan masuk rumah sakit tidak tahu pasti apa penyebabnya, itupun lumrah karena Jokowi tak selalu mendampinginya lantaran ia bukan siapa-siapa sebagaimana keluarganya.

Yang pasti sebuah cetak tebal dan tergaris bawahi, jika orang yang dikatakan sudah “berjasa besar” kepada Jokowi saja luput dari perhatiannya, bagaimana dengan orang yang tidak memilihnya dengan kalkulasi 67 Juta sekian bahkan lebih ? [Mase]