Notulensi Musyawarah RT.3 RW.1 banyurojo Bulan April 2017

Alhamdulillah pelaksanaan Musyawarah Rutin RT.3 dan Arisan Bulanan yang bertempat di kediaman bapak Daruntung, Ahad (9/4/2017) berjalan dengan lancar dihadiri 24 orang warga. Dari acara yang berlangsung didapatkan beberapa keputusan dan informasi dimana notulensinya tercatat sebagai berikut :

[1]. Acara di mulai pukul 20.27 wib dibuka oleh Bp. Putut Prasetya Aji selaku Sekretaris RT.3 RW.1 Banyurojo

[2]. Dalam sambutan tuan rumah yang disampaikan Bp. Daruntung beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak warga RT.3 dan memohon maaf apabila dalam kesempatan tersebut belum bisa menjamu dengan baik. Selanjutnya warga dipersilakan menyantap snack yang telah tersedia.

[3]. Dalam acara selanjutnya Ketua RT.3 memberikannya sambutan disusul penyampaian informasi terkait keamanan lingkungan dan beberapa hal yang telah ditulis dalam undangan;
  • Kepada Bapak/Ibu yang belum mengumpulkan fotocopy Kartu Keluarga (KK) terbaru diharapkan segera membawa guna membantu Pemerintah Desa Banyurojo dalam melakukan pendataan warga.
  • Bagi warga pemilik tempat hunian seperti kontrakan atau kos yang belum mengumpulkan fotocopy data diri penghuninya (KTP/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa/ SIM/Pasport) dimohon segera melengkapinya.
  • Bagi warga yang telah menerima SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang) Pajak Bumi dan Bangunan Tahun, silakan segera membayar sebelum tanggal jatuh tempo (30 Juni 2017) melalui BANK JATENG, langsung ke kantor Pemerintah Desa Banyurojo, atau melalui RT setempat dengan di koordinasi ketua RT.
  • Bagi warga yang ijin tidak dapat hadir semisal ada kepentingan keluarga, sakit atau hal lain diharap melakukan konfirmasi/pemberitahuan kepada Sekretaris, atau bisa melalui SMS/Telephone ke nomor HP. 0857 4338 2950
  • Informasi terkait kegiatan Desa Bayurojo, administrasi dan seputarnya bisa dilihat di website desa dengan alamat : www.banyurojo.id atau www.desabanyurojo.magelangkab.go.id
  • Untuk informasi dan kegiatan RT.03 bisa dilihat melalui website RT di alamat : www.rt3.banyurojo.id atau melalui laman facebook : https://www.facebook.com/rt3banyurojo
  • Menindak lanjuti kondisi terkini dimana tetangga dusun (Saragan) yang baru-baru ini mengalami beberapa kali kejadian pencurian, diharapkan warga RT.3 senantiasa waspada dan selalu sigap serta turut berpartisipasi mengawasi lingkungan sekitar terutama kediaman masing-masing.
[4]. Masuki acara lain-lain komunikasi dua arah tercipta dengan efektif dimana beberapa warga memberikan masukan juga pertanyaan yang akhirnya mendapat respon langsung dari Ketua RT dan ditanggapi oleh warga.
  • Terkait jimpitan dimana RW.1 rencananya akan meminta sebagian (sejumlah Rp. 500,-) berdasarkan informasi terkini dari Ketua RT.3 realisasinya masih menunggu surat edaran dikarenakan pertemuan RW ditunda pada pekan ketiga. Adapun berdasar keputusan RT dalam musyawarah bulan Maret 2017 bertempat di rumah Ibu Suwiryodulah, Pihak RT.3 sepakat dengan keputusan RW.
  • Bapak Zaenal Arifin memberikan masukan agar Ketua RT mengingatkan Kepala Dusun Seneng 1 untuk memanfaatkan plang yang saat ini bersandar disamping Rumah Bapak Antok (RT.1) agar lebih manfaat.
  • Menindak lanjuti keamanan lingkungan, Bapak Zaenal Arifin juga memberikan informasi terkini bahwa Rumah (Ex. Bp. Saher) yang saat ini di beli Pihak Ketiga melalui Bp. Zaenal kondisinya terbuka dan disinyalir digunakan untuk kegiatan anak muda (remaja). Adapun terkait hal ini semoga dapat ditertibkan agar tidak menjurus pada kenakalan remaja atau hal yang tidak diharapkan lantaran belum ada ijin ke pemilik dari para pengguna. 
  • Pihak RT.3 akan menindak lanjuti informasi dari Bp. Zaenal Arifin berdasarkan hasil musyawarah, (Ahad, 9/4/2017)
  • Bapak Heru selaku warga baru yang hampir satu tahun tinggal di RT.3 menginformasikan bahwa beliau telah memperpanjang ijin kontrak rumah kepada pemiliknya (Ibu Poyo) sampai tahun 2018. Beliau juga menyampaikan, "karena usia yang telah bertambah saat ini pelayanan pijatnya mulai pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 5 sore. Apabila ada warga yang sakit seperti tidak dapat berjalan silakan menghubungi beliau dan siap untuk membantunya higga sehat kembali".
  • Menjadi keputusan dan agenda rutin, setiap pekan ke-3 akan diadakan kerja bhakti dengan kegiatan ; membersihkan lingkungan sekitar, dimana dalam kegiatan yang ada dimulai pukul 7.30 pagi dengan konsumsi bergilir (dari satu warga ke warga lainya). Terkait kegiatan ini insyaAlloh Pak Heru siap donasi sebesar Rp. 50 ribu /kegiatan yang dapat dianfaatkan untuk menopang konsumsi.
[5]. Terkait laporan keuangan dari masing-masing seksi/pengurus :
  • Arisan  Rp. 2 ribu-an yang mendapatkan beliau Bp Nehru Amiharso
  • Iuran Sosial bulan April 2017 masuk Rp. 91.000,-
  • Jimpitan/kas masuk Rp. 92.000,- dimana saat ini saldo akhir sejumlah Rp. 1.541.000,-
  • Tabungan Piknik bulan April masuk Rp. 139.000,- dengan jumlah akhir Rp. 575.000,-
  • Untuk Simpan Pinjam ada saldo Rp. 170 ribu dipinjam sejumah tersebut oleh Bp. Rosidin.
[6]. Pukul 21.25 wib acara telah selesai dan ditutup oleh pembawa acara.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar